Musisi Ikut Lestarikan Bumi

BERITABOGOR.COM | Hal tersebut disampaikan Musisi kondang Idang Rasyidi dalam disela-sela sajian musik Jazz dalam acara peringatan Hari Bumi di Kampung Cisampay, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Selasa (22/4/2014).

Menurutnya budaya Pamali perlu digalakkan kembali seperti sedia kala terutama dilakalnagan generasi muda, sebab rambu - rambu hukum sudah tidak ada yang menaati sehingga kita semua dengan mudah melanggarnya. Hla terkecil saja misalnya, membuang sampah sembarangan, hutan kita habisi, sungai kita cemari dan seterusnya. Katakanlah Pamali membuang sampah disungai, katakanlah pamali tebang pohon sembarangan” tandasnya.


Dalam even ini, Idang Rasyidi Syndicate, Teater Jamban Bogor, dan Rumah Kata Indonesia yang di digawangi Sastrawan Erha Limanow menjadi pengisi acara peringatan hari Bumi yang di selenggarakan oleh Ciliwung Institute dan Rungkun Awi. Erha membacakan Puisi-puisi bertema alam, sedangkan Teater Jamban membawakan teatrikal parodi pola hidup orang Desa dan Kota, tentang kebersihan, perbedaan cara pandang alam antara orang desa dan kota, serta dampak penebangan pohon bagi alam dan manusia.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama