Kades Dilatih Manajemen Pemerintahan Desa

BERITA BOGOR - Orientasi bagi Kepala Desa untuk meningkatkan Pembangunan di Desa serta menguatkan tentang pemberian pelayanan kepada masyarakat.
BERITABOGOR.COM  | Pemerintah Daerah Kabupaten Bogor melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Bogor mengadakan orientasi dan pelatihan dalam Bidang Manajemen Pemerintahan Desa Tahun 2014 di Hotel Sitamiang, Kec. Cisarua pada, Selasa siang, (13/5/2014).

Orientasi dan pelatihan kepala 90 kepala desa dari 30 kecamatan Se-Kabupaten Bogor desa tersebut berlangsung selama 2 hari dengan menghadirkan narasumber dari Inspektorat Kabupaten Bogor, BPMPD Kabupaten Bogor.

Wakil Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti yang turut memberikan arahan kepada para Kepala Desa yang baru beberapa waktu lalu baru saja di lantik, meminta agar setelah diberikan orientasi dan pelatihan seluruh kegiatan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan serta pemberdayaan masyarakat di setiap Desa dapat berhasil dengan baik oleh para Kepala Desa sehingga berdampak bagi peningkatan kesejahteraan masyrakat secara menyeluruh.

Wakil Bupati juga menambahkan agar para kepala desa harus dapat menjembatani kebutuhan masyarakat yang berkaitan dengan peningkatan angka partisipasi pendidikan serta kesehatan dan juga daya beli karena semua itu merupakan salah upaya dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bogor untuk mewujudkan Kabupaten Bogor menjadi Kabupaten Termaju di Indonesia.

“Kepada kepala desa tingkatkan terus penyadaran pentingnya pendidikan kepada masyarakat agar terciptanya masa depan yang baik, untuk aspek kesehatan harus menjadi perhatian bagaimana membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat kepada masyarakat, dan untuk meningkatkan daya beli dengan proaktif mengali potensi di desa tersebut,” tambahnya.

Wakil Bupati berharap agar para kepala desa peka terhadap berbagai persoalan di tengah masyarakat karena saat ini marak sekali kejahatan seksual yang terjadi pada anak dan perempuan sehingga masyarakat resah pada kasus tersebut oleh sebab itu para kepala desa harus terus memantau wilayah dengan berkoordinasi dengan unsur keamanan terkait dan lakukan sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat dapat terhindar dari kasus kejahatan seksual.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama