Pedagang Tagih Revitalisasi Pasar Cisarua


JURNALBOGOR.CO | Ratusan pedagang Pasar tradisional Cisarua menagih janji PD Pasar Tohaga untuk segera memulai revitalisasi Pasar Cisarua. “Sebelumnya kami sudah melakukan sosialisasi, tentang akan direhabilitasi Pasar Cisarua, namun sampai pertengahan tahun 2014 ini, pasar belum juga dilakukan renovasi,” ujar Koordinator Keamanan Pasar Tohaga Cisarua, Ahmad Gojali, Selasa (13/5).

Menurutnya, revitalisasi Pasar Cisarua sudah sangat lama dinantikan pedagang. Pihak PD Pasar Tohaga Cisarua juga sudah melakukan pendataan pedagang. “Ratusan pedagang sudah mengurus Kartu Tanda Berdagang (KTB), karena pedagang akan menjadi prioritas dalam menikmati pembangunan yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor,” tuturnya.

Ahmad mengatakan, jumlah 600 pedagang yang sudah memiliki KTB merupakan acuan bagi jumlah tempat berdagang yang akan dibangun. “Kami masih menunggu apakah pasar ini akan direhabilitasi secara total atau tidak. Sebelumnya, ada jasa konsultan yang sudah meninjau lapangan. Mari kita berdoa bersama agar pembangunan renovasi pasar dapat terwujud,” ungkapnya.

Seorang pedagang, Dadang (36), menyambut baik rencana Pasar Cisarua yang akan direvitalisasi. “Ratusan pedagang yang ada di sini sangat mendambakan sekali renovasi pasar. Karena kondisi pasar yang sekarang tidak layak lagi,” harapnya.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama