Muspika Dan Komunitas Cisarua Tanam Pohon

BERITABOGOR.COM  | Dalam menyambut Hari Jadi Bogor (HJB) Ke- 532, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Cisarua bekerjasama dengan Pengurus Radio Antar Penduduk (RAPI) Kabupaten Bogor dan Koramil menggelar penanaman pohon di Telaga Saat, kawasan Puncak Bogor, Sabtu (7/6/2014).

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Kabupaten Bogor, Adang Suptandar, sebagai salah satu organisasi sosial yang didasarkan atas kesamaan hobi berkomunikasi melalui perangkat radio komunikasi, diharapkan RAPI dalam kegiatan komunikasinya mampu memberikan kontribusi guna membantu usaha pemerintah dalam bidang komunikasi radio untuk membina dan memajukan kegiatan komunikasi RAPI sebagai potensi komuniasi nasional.

"Salah satu peran pemerintah dalam bidang komunikasi dan informatika di daerah, khususnya di Kabupaten Bogor ditangani oleh Diskominfo. Diantaranya adalah melakukan pengembangan dan pemberdayaan lembaga komunikasi sosial yang diarahkan untuk mewujudkan jejaring desiminasi informasi nasional. Kemudian mendorong partisipasi masyarakat dalam demokrasi dan pembangunan serta upaya meningkatkan nilai tambah bagi lembaga komunikasi sosial," kata Adang Suptandar.

Sementara, Ketua Panitia penyelenggara, Fadillah mengatakan kegiatan ini dalam rangka Hari Jadi Bogor (HJB) Ke- 532 ini di ikuti 500 Motor Trail Adventur se Jawa Barat, Komunitas Sepeda Gunung, Anggota RAPI, Anggota Koramil, dan pegiat lingkungan hidup Go Green.

"Kegiatan yang di ikuti oleh seluruh elemen di Cisarua Bogor menempuh rute dari Desa Citeko menuju Telaga Saat. Penanaman pohon dilakukan melalui rute dengan cheek point pertama di Citeko, kedua di Curug Cibeet, dan ketiga di Riung Gunung menelusuri hutan lindung," tambah Fadillah yang juga Ketua RAPI Cisarua Megamendung bersama Danramil Kapt.Inf.Endang Lili, Ketua Ikatan Motor H.Aden, dan Ketua Komunitas Trail Adventure Cisarua Puncak Bogor di lokasi kegiatan.


Menurutnya, rangkaian kegiatan yang tengah dipersiapkan meliputi penanaman 532 pohon dengan konsep tanam pelihara tumbuh melibatkan seluruh pelajar SDN Bojong Koneng 1 Desa Tugu Utara, Sarasehan Tim SAR menghadirkan narasumber dari Tagana dan Bogor SAR Community, dan Lomba Pendidikan Posko Bantuan Kemanusiaan dengan peserta dari 12 kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Bogor. (cj)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama