Petugas Gabungan Layani Pemudik 24 Jam

BERITABOGOR.COM | Kapolres Bogor AKBP Sony Mulvianto mengatakan hingga H-2 sebelum Lebaran ini, arus lalu lintas khususnya di Pertigaan Gadog masih berjalan lancar. Diprediksi, puncak kemacetan akan terjadi pada hari-H Lebaran hingga H+2.

“Biasanya setelah Shalat Ied, masyarakat langsung menuju Puncak untuk berlibur di sejumlah objek wisata. Apalagi di Taman Wisata Matahari karena memang di sana tergolong murah,” jelas Kapolres, Jum'at (25/7/2014).

Sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat, lanjutnya, Polres Bogor menyiapkan sejumlah titik untuk tempat peristirahatan. Diantaranya, depan TWM, Cimory, Atta’awun. “Bagi masyarakat yang ingin beristirahat, kami siapkan lokasi sehingga mereka bisa melepas lelah sejenak. Kami sarankan untuk tidak melakukan perjalanan dalam kondisi lelah karena akan sangat berbahaya,” katanya.

Sementara, Kabag Ops Polres Bogor Kompol Hendra Gunawan dalam paparannya di Pos Aju Gadog menjelaskan, ada 6 jalur yang biasanya digunakan pemudik saat melintas di Kabupaten Bogor. Jalur tersebut meliputi Bogor-Puncak-Cianjur (Bopuncur), Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), Bogor-Cileungsi-Jonggol-Cariu, Bogor-Dramaga-Leuwiliang (Bodali), Jalur Parung serta Jalur Tengah.

Khusus pemantauan di Jalur Puncak, pihaknya mendirikan 5 pos pengamanan, meliputi Gadog, Megamendung, TWM, Pasar Cisarua, dan Atta’awun. “Khusus pos pemantauan rawan kecelakaan, kita dirikan sejumlah pos, mulai dari Pos Gadog, Pasir Angin hingga Tanjakan Selarong. Ada 15 personil setiap hari yang berjaga 24 jam di pos ini karena banyak kerawanan,” ungkapnya.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama