PKL Cisarua Bakal Digaruk

JURNALBOGOR.CO | Cisarua. Pemerintah Kecamatan Cisarua akan bekerjasama dengan PD Pasar Tohaga menertibkan pedagang kaki lima (PKL) di gerbang masuk Pasar Cisarua. Keberadaan PKL di jalur itu dinilai telah menutup saluran air yang menyebabkan banjir.

Saat ini tim kecil sudah diterjunkan untuk meninjau lokasi. Selain pemerintah, beberapa pengusaha dilibatkan, seperti Hotel Safari Garden yang berlokasi di seberang Pasar Cisarua.

“Saluran di gerbang masuk Pasar Cisarua harus dibersihkan. Meskipun kendalanya adalah kios PKL. Maka pemerintah akan melakukan penertiban terhadap kios PKL. Karena selain melanggar aturan ketertiban umum, PKL telah menutupi saluran air, hingga menjadikan bencana banjir,” ujar Camat Cisarua, Bayu Rahmawanto, kemarin.


Selain itu, camat juga berjanji akan membenahi perangkatnya, lantaran diduga semrawutnya PKL di lokasi melibatkan oknum PNS. “Kami akan menyelidikinya, pasti berdirinya puluhan kios PKL ada keterlibatan oknum aparat. Dan jika terbukti, kami akan menindaknya dengan tegas,” kata Bayu menegaskan. (Dadang Supriatna)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama