Tim Gabungan Buru Sopir Truk Maut Kecelakaan di Cisarua Bogor

TRIBUNJABAR.CO.ID | BOGOR,Sopir truk maut yang kabur paska tabrakan beruntun yang menewaskan dua orang di Jalan Raya Puncak, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (11/3/2015) malam saat ini sedang diburu petugas gabungan Polres Bogor dan Polda Jawa Barat.

"Sopir kabur, sekarang sedang dicari oleh anggota Reskrim," ujar Kasubdit Penegakan Hukum (Gakum) Ditlantas Polda Jabar, AKBP M Agung Suyono kepada Wartakotalive di kantor Sub unit Laka Polres Bogor, Kamis (12/3/2015).

Agung menjelaskan, polisi sudah mendapatkan identitas pemilik truk tronton dan akan segera dilakukan pemanggilan untuk dimintai keterangan.

"Nama pemiliknya Sumiyati, domisilinya di Jakarta Barat. Semoga dari keterangan pemilik truk ini, bisa diketahui identitas sopir truk ini," katanya.

Lebih lanjut kata Agung, untuk mengetahui penyebab tabrakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan ATPM untuk memeriksa kelaikan truk.

"Penyebabnya banyak, bisa karena rem blong atau sopir mengantuk. Untuk memastikan itu, truk akan diperiksa," ujarnya.

Ditemui saat melakukan pengecekan truk dan kendaraan lainnya bersama Kasat Lantas Polres Bogor, AKBP Bramastyo Priaji, AKBP Agung menjelaskan, terbakarnya truk dan lima motor dalam kejadian itu, bisa disebabkan karena bensin dari motor yang terkena percikan api.


"Percikan api bisa jadi akibat benturan yang cukup keras dan menyambar bensin dari motor, karena saat kejadian posisi motor berada di bawah truk," ujarnya. (Soewidia Henaldi)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama