Kemacetan Jalur Puncak Diprediksi hingga Akhir Tahun

TEMPO.CO | Bogor - Kepolisian Resor Bogor mempredikasi kepadatan arus kendaraan di jalur Puncak, Cisarua, akan terus terjadi hingga akhir tahun bahkan hingga 2 Januari 2016. Namun puncak kepadatan kendaraan akan terjadi pada Sabtu, 26 Desember 2015, dan 30 Desember 2015.

Kepala Unit Pendidikan Pelayanan Masyarakat dan Rekayasa Lalu Lintas (Dikyasa) Satlantas Polres Bogor Inspektur Dua Nurhidayat mengatakan hingga pergantian tahun 2015-2016, arus kendaraan diperkirakan akan tetap membanjiri kawasan Puncak. "Kepadatan arus lalu lintas dan serbuan kendaraan menuju jalur Puncak, karena libur bersamaan, yakni libur sekolah, libur Maulid, Natal, yang disusul dengan libur tahun baru," katanya.

Untuk itu, kata Nurhidayat, Kepolisian Resor Bogor akan tetap melakukan rekayasa lalu lintas dengan one way dari arah Puncak dan menutup dari arah Jakarta pada pukul 08.00-11.00, kemudian pada pukul 11.00-14.00 dari arah Puncak ditutup, "Bahkan pada malam tahun baru, kami akan menutup total semua kendaraan menuju Puncak mulai dari pukul 18.00 malam hingga pukul 06.00 pagi pada tanggal 1 Januari 2016."

Untuk puncak arus balik musim liburan akhir tahun diperkirakan akan terjadi pada 1 Januari petang. (M. SIDIK PERMANA)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama