Dewan Dapil 3 Dukung Pemekaran Bogor Selatan

HALLOBOGOR.COM | Cisarua – Wacana pemekaran Kabupaten Bogor Selatan terus bergulir. Sejumlah anggota legislatif dari Daerah Pemilihan (Dapil) III pun mengapresiasi aspirasi masyarakat tersebut.

Menurut anggota DPRD dari Partai Gerindra, H Iwan Setiawan, kondisi wilayah Bogor Selatan memang layak untuk mandiri. “Karena penduduk dan fasilitas yang ada di wilayah tujuh kecamatan itu memang benar-benar mendukung,” ujarnya.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, H. Iwan Setiawan, mengatakan, jumlah penduduk di tujuh kecamatan itu kurang lebih 500 ribu jiwa. Dari sektor pajak daerah, lanjutnya, pajak yang dihasilkan dari 7 kecamatan dalam satu tahunnya mencapai Rp 500 miliar.

“Ini menunjukkan angka kesadaran masyarakat terhadap membayar pajak, mulai dari PBB, BPHTB dan pajak lainnya cukup tinggi. Ini bukan hanya pajak dari masyarakat saja, melainkan pajak dari perhotelan dan pelaku pariwisatanya untuk Kabupaten Bogor 70 persen adalah dari wilayah Bogor Selatan, seperti Cisarua Megamendung. Jadi adanya keinginan masyarakat menciptakan Bogor Selatan berdiri sendiri itu hal yang wajar-wajar saja,” terang dia.


Masyarakat sipil di kawasan Puncak pun umumnya setuju. “Selama ini kami pembayar pajak kendaraan bermotor harus ke Cibinong, ataupun urusan lainnya. Ini sangat menguras energi dan waktu. Jika Bogor Selatan menjadi kabupaten, akan sangat membantu kepada kami. Kalau bisa, kantor Kabupatennya di wilayah kecamatan Ciawi,” kata Komar, warga Ciawi. (dng)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama