Lambat Diangkut, Pasar Cisarua Bau Sampah


HALLOBOGOR.COM | Cisarua, Kondisi Pasar Cisarua di Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor menjadi kumuh dan bau busuk akibat sampah yang makin menggunung setiap harinya. Tumpukan sampah sudah tak tertampung sedangkan proses pengangkutan oleh armada Dina Kebersihan dan Pertaman (DKP) lambat.

“Bau amat sampah di sini. Jangankan untuk mendekat atau melintas ke tempat penampungan, dari kejauhan saja sudah tercium baunya. Jadi kami malas belanja ke Pasar Cisarua,” tutur Heni, warga Cisarua.

Para pedagang yang berada di Blok A juga merasa tersiksa. Mereka dari sejak membuka toko hingga tutup sore hari harus bergumul dengan baunya sampah. “Tiap hari kami menghirup udara yang bau oleh sampah. Tapi mesti gimana lagi, kami perlu jualan untuk hidup,” tutur pedagang yang mengaku Husen.

Pedagang dan pengunjung Pasar Cisarua berharap gunungan sampah yang membusuk itu segera diangkut. “Sampah itu akan menimbulkan bibit penyakit juga polusi udara. 

Selain itu, akibat cairan sampah yang mengotori badan jalan cukup berbahaya bagi para pengendara motor. Kondisi badan jalan menjadi licin,” kata Samsul, pengunjung pasar.(dng)

sumber

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama