Jalur Menuju Puncak Padat, Sistem Satu Arah Diberlakukan


LIPUTAN6.COM | Bogor - Suasana libur panjang mulai terlihat di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Arus lalu lintas di jalan tol menuju wilayah favorit wisata warga Jakarta tersebut sudah padat.

Pantauan di Pos Gadog, kepadatan kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak mengular sebelum pintu gerbang Tol Ciawi hingga Tanjakan Selarong.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Bramastyo Priaji mengatakan, peningkatan volume kendaraan sudah mulai terjadi sejak Jumat dini hari. Bahkan, sempat terjadi kemacetan parah sekitar 7 kilometer dari KM 41 Tol Ciawi hingga Pos Gadog pada pukul 05.30 WIB.

"Untuk mengurai kemacetan, pada pukul 07.30 WIB jalur menuju Puncak ditutup kurang lebih 1 jam untuk menguras kendaraan dari arah Cianjur," kata Bramastyo di Pos Gadog, Bogor.

Untuk memperlancar lalu lintas, polisi kini memberlakukan sistem satu arah menuju kawasan Puncak.

Rencananya sistem satu arah akan dibuka pada pukul 11.00 WIB. Hal tersebut juga mempertimbangkan kepadatan arus sesuai kondisi di lapangan.

"Sifatnya situasional, namun sekarang kami memprioritaskan kendaraan menuju Puncak," kata dia.

Sejak diberlakukan satu arah menuju Puncak, laju kendaraan dari arah Jakarta menuju Puncak merayap dengan kecepatan rendah, mulai 5 km per jam hingga 10 km per jam.

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama