Inspektorat Audit Kantor Desa di Kecamatan Cisarua


HALLOBOGOR.COM | Cisarua, Inspektorat Kabupaten Bogor melakukan pemeriksaan secara bergilir di Kantor Desa wilayah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Pemeriksaan terfokus pada anggaran, misal seperti alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD), dan bantuan lainnya yang bersumber dana dari pemerintah, baik fisik maupun administrasi .

Seperti dikutip Halloapakabar.com, “Langkah yang dilakukan pemeriksaan oleh inspektorat kepada semua pemerintahan desa di Cisarua, itu merupakan kerja rutinan yang dilakukannya. Dalam pemeriksaan ini, lebih mendalam adalah kepada pembinaan,” ujar Camat Cisarua, Bayu Rahmawanto.

Kedepan, pemerintahan desa akan mengalami tugas yang cukup berat, yakni menjalankan program pembangunan, dengan memanfaatkan dana desa, dan ADD, itu harus terlaksanakan dengan maksimal.

“Melalui pemeriksaan ini, pemerintahan desa akan mengalami peningkatan, baik itu untuk administrasi, maupun penerapan secara fisik. Karena dalam pemeriksaan yang dilakukan oleh inspektorat, terfokus kepada sektor pembangunan dan tata kelola keuangan yang digulirkan oleh pemerintah melalui pemerintahan desa,” tambah Camat.

Sementara itu, untuk menyikapi pemeriksaan tersebut, para kepala desa (Kades) di Cisarua, terlihat kesiapannya, ini dikarenakan berbagai program pembangunan yang bersumber dana bantuan pemerintah, mulai dari RTLH, program Raskin dan pembangunan sarana jalan dan yang lainnya, sudah dilaksanakan sesuai prosedur. 

Bahkan, dibeberapa desa, untuk pembangunan seperti jalan dan fasilitas lainnya, lebih besar swadayanya daripada dana yang dikucurkan oleh pemerintah. (Dang).

sumber


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama