Jadwal One Way Puncak Tak Konsisten


HALLOBOGOR.COM | Cisarua. Masyarakat dan pengusaha kembali mengeluhkan kemacetan di sepanjang Jalan Raya Puncak. Masyarakat pengguna jalan juga memprotes keras penerapan jadwal one way (satu arah) yang diberlakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bogor yang tak konsisten.

Seperti dikutip Halloapakabar.com, sekadar mengingatkan, setiap hari Sabtu jadwal one way arah naik dari Gadog ke Cisarua diberlakukan mulai pukul 10.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Arah sebaliknya diberlakukan mulai pukul 15.00 wib sampai pukul 17.00 wib.

Sedangkan pada hari Minggu, arah naik dari Gadog ke Cisarua diberlakukan mulai pukul 10.00 wib sampai pukul 12.00 wib. Arah sebaliknya diberlakukan mulai pukul 15.00 wib sampai pukul 18.00 wib.

Namun sejak beberapa tahun belakangan ini pelaksanaan jadwal one way di Jalan Raya Puncak tak lagi teratur. Akibatnya, banyak pengguna kendaraan roda empat dan roda dua yang terjebak kemacetan.

“Kalau jadwalnya ditepati kan semua orang dari Puncak dan sebaliknya bisa ada patokan. Nah, sekarang jadwalnya tak pasti. Bisa kapan saja,” kata Didi, warga Megamendung.

Menurut Didi, tak pastinya pemberlakuan one way juga berdampak pada penghasilan hotel-hotel dan restoran di kawasan Puncak. “Banyak tamu yang terlambat datang ke hotel akibat terjebak macet, kalau sudah begini orang malas datang ke Puncak,” tegasnya.

Sementara itu, pantauan pada Jumat sore (20/5/2016), suasana weekend kembali terasa di sepanjang kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Volume kendaraan mulai meningkat di sepanjang Jalan Raya Puncak sejak keluar pintu tol Jagorawi di Gadog.

Selain meningkatnya volume kendaraan, kemacetan terjadi akibat banyak kendaaan yang berputar di depan gerbang Vimala Hills, banyaknya persimpangan jalan, dan banyaknya tanjakan.(cep/wan/dang/yad)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama