Akreditasi RSUD CIAWI Diverifikasi


HALLOBOGOR.COM |  Ciawi, Tim Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) menyambangi RSUD Ciawi Kabupaten Bogor untuk melakukan survei verifikasi akreditasi. Hal tersebut dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanan kesehatan terhadap pasien atau masyarakat Kabupaten Bogor, yang dilakukan dari 19-20 Desember 2016.
 
Surveyor Medis, Zainal Musthafa menuturkan, survei verifikasi akreditasi tersebut dilakukan untuk mempertahankan dan meningkatkan implementasi mutu layanan. Penilaian yang dilakukan mulai dari sisi dokumen maupun implementasi lapangan, serta melakukan pengecekan ke sejumlah sarana dan prasarana RSUD Ciawi seperti, IGD, Depo Farmasi IGD, IBS dan Ruang Rawat Rawat Inap.
 
“Verifikasi ini kami lakukan kembali setelah satu tahun RSUD Ciawi memperoleh predikat Penghargaan Paripurna. Melalui kegiatan ini, diharapkan bisa memacu komitmen setiap rumah sakit senantiasa menjaga mutu pelayanan khususnya terhadap pengunjung atau pasien,” tegas Zainal.
 
Sementara itu, Surveyor Keperawatan, Saidah Simanjuntak mengatakan, selain melakukan survei verifikasi akreditasi pihaknya juga melakukan sosialisasi pemahaman simulasi verifikasi guna menambah wawasan,  terkait hal-hal yang  yang perlu diperbaiki, dipersiapkan dalam peningkatan mutu pelayanan di bidang kesehatan kepada segenap lapisan masyarakat, seperti peralatan medis, peralatan kefarmasian, serta sikap ramah saat melayani masyarakat atau pesan.
 
“Mutu dan pelayanan ini harus terus ditingkatkan, tidak saja menjaga prestasi dan akreditasi yang telah diraih. Juga untuk mempersiapkan menuju akreditas internasional tahun mendatang,” ungkap Saidah.
 
Di tempat yang sama, Dirut RSUD Ciawi, Hesty Iswandari  berharap tahun 2017 mendatang bisa dilakukan survei verifikasi kembali, sehingga RSUD Ciawi bisa terus melakukan peningkatan mutu pelayanan kepada masyarakat.
 
“Mengingat tingginya kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan yang terbaik, peningkatan mutu pelayanan ini menjadi kewajiban yang harus kami wujudkan sehingga kami dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, termasuk mempertanahkan Predikat Paripurna. Sebetulnya tujuan kami bukan sekadar meraih penghargaan tetapi yang terpenting kami bisa memberikan pelayanan terbaik sesuai yang dibutuhkan masyarakat,” tukas Hesty. (cep)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama