Saprudin Jepri Kandidat Bupati dari Selatan Kabupaten Bogor


HALLOBOGOR.COM | Caringin – Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bogor untuk memilih bupati dan wakilnya masih sekitar satu tahun lagi. Namun masyarakat Kabupaten Bogor mulai penasaran dan mulai mencari figur yang cocok untuk dipilih.

Sementara ini, nama-nama yang kerap muncul ke permukaan di antaranya, Ade Ruhendi, Ade Munawaroh, Ade Wardhana, Heri Ortega, Mayor Apip, dan Gunawan Hasan.

Kini, nama H Saprudin Jefri mulai muncul dan patut diperhitungkan banyak pihak. Namanya juga kerap diperbincangkan terutama di kawasan selatan Kabupaten Bogor dan jajaran Kepala Desa se-Kabupaten Bogor.

Betapa tidak, H Saprudin Jefri pernah menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin selama dua periode. Ia juga pernah menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Bogor. Namanya sudah tak asing lagi bagi masyarakat selatan Kabupaten Bogor yang meliputi tujuh kecamatan (Tamansari, Cigombong, Cijeruk, Caringin, Ciawi, Megamendung, Cisarua) termasuk di mata para Kepala Desa se-Kabupaten Bogor.

H Saprudin Jepri yang pernah menyukseskan Bupati Rachmat Yasin ini, sekarang lebih banyak bergelut di dunia usaha dan kerap turun dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Kalau saya lebih memilih Saprudin Jefri sebagai Bupati Bogor pada Pilkada 2018 nanti. Selama menjabat sebagai kades dua periode, dia (Saprudin Jefri) saya nilai sukses membangun wilayah Ciherang Pondok,” kata Haji, warga Desa Pasir Muncang, Kecamatan Caringin.

Selain Haji, Asep Supriadi, warga lainnya yang juga sebagai tokoh pemuda di Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong pun menyatakan, sosok Saprudin Jefri yang sampai sekarang masih dirindukan masyarakat Ciherang Pondok, menjadi magnet bagi masyarakat di wilayah Caringin khususnya dan tujuh kecamatan di selatan umumnya.

Semasa menjabat kades, kata dia, Saprudin Jefri kerap bergaul dengan rekan-rekan sejawat atau sesama kades yang menjadikan sosoknya terus diingat dan dikenal. Bahkan, figurnya masih diingat seluruh kades di 40 kecamatan.

“Saya yakin, sosok Saprudin Jefri bisa diterima masyarakat manapun. Adapun dengan kualitas, elektabilitas, sumber daya manusia (SDM) serta jiwa kepemimpinan, Saprudin Jefri sudah tidak diragukan lagi dan mampu melaksanakan kinerja bupati,” tukas Asep Saprudin yang diamini masyarakat Caringin lainnya saat Saprudin Jefri menyambangi Kantor Kecamatan Caringin. (cep)


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama