Pascalongsor, Jalur Puncak Kembali Normal



BERITASATU.COM  | Bogor. Pascaditutup akibat longsor, Jalur Puncak kembali dibuka untuk kendaraan dari dua arah. Hujan deras yang mengguyur kawasan Bogor dan sekitarnya mengakibatkan longsor di dua titik di Cisarua, Kabupaten Bogor.

Longsor pertama terjadi di RT 03/05, Desa Tugu Selatan, Cisarua, sekitar pukul 15.30. Sebuah rumah milik keluarga Robinson tergerus tebing setinggi 3 meter yang tepat berada di belakang kediamannya.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, hanya saja material tanah menutup bahu jalan dan satu jam setelah kejadian material yang menutup jalan sudah bisa dibersihkan,” kata Kapolres Kabupaten Bogor, AM Dicky, Kamis (16/2).

Sekitar pukul 17.00, longsor juga terjadi di ruas Jalan Raya Puncak, Kampung Pansiunan, Desa Tugu Selatan, Cisarua. Tebing setinggi 15 meter dengan panjang 8 meter ambrol lalu material tanah dan batu menutup akses jalan Puncak.

Selama proses pembersihan material dari ruas jalan, polisi menutup Jalur Puncak sekitar 4 jam. Kendaraan, yang datang dari arah Bogor/Jakarta menuju Puncak dilakukan penyekatan di beberapa titik.


“Pada pukul 23.30, proses pengangkatan material yang menutup ruas jalan sudah selesai dibantu 120 petugas gabungan dan satu alat berat. Kamis pagi, Jalur Puncak sudah kembali


Sebelumnya, tebing setinggi 15 mater longsor menutupi ruas Jalan Raya Puncak sekitar pukul 17.00 WIB. Longsor diduga diakubatkan kontur tanah yang labil karena hujan yang terus.


Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama