UPT Terjunkan Tim Pemantau Jalan Rusak

BERITABOGOR.COM | Unit Pelaksana Teknis (UPT) Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi membentuk tim penyusuran untuk meninjau sejumlah ruas jalan alternatif di empat kecamatan, mulai Kecamatan Cisarua, Megamendung, Ciawi dan Caringin.

"Nantinya di tim itu akan ada tiga pengawas dari UPT kami yang khusus menyusur semua ruas jalan. Mereka akan melaporkan hasil penyusurannya untuk di lakukan perbaikan dengan cara tambal sulam," kata Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciawi, Eko Sulistianto.

Menurutnya, pembentukan tim itu hanya bersifat sementara, yakni untuk menutup kerusakan parah di ruas tersebut. Sehingga, sebelum dilakukan perbaikan oleh pihak ketiga atau pemborong, kondisi jalan berlubang sudah tertutup. Terkait jalan yang kondisinya rusak berat, terdapat beberapa ruas seperti jalan alternatif Teluk Pinang-Banjarwaru dan Banjarwaru-Ciseupan Kecamatan Ciawi.

Untuk tahun ini, lanjutnya, di wilayah kerjanya kurang lebih sekitar 20 titik yang akan dilakukan perbaikan, diantaranya 15 titik proyek peningkatan jalan, 3 titik perbaikan jembatan dan 2 proyek untuk pembangunan tembok penahan tebing (TPT). "Dibandingkan tahun lalu, untuk proyek tahun 2014 lebih banyak. Tahun lalu di UPT kami hanya mendapatkan 17 titik proyek, sekarang kurang lebih 20 proyek," imbuh Eko.

Hal senada di ungkapkan Kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah Ciomas, Asep Suryana menyampaikan kepada Bupati Bogor yang mengalokasikan anggaran untuk membangun jalan utama dan 15 titik jalan masyarakat Kampung Lengkong Desa Wates Jaya Kecamatan Cigombong. "Keinginan masyarakat yang disampaikan saat kegiatan jum'at keliling (Jumling) tahun 2013 di masjid Desa Wates Jaya, akhirnya direalisasikan bupati. Karena tahun sekarang Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor sudah mengalokasikan anggarannya," tukasnya.

sumber

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama