Imigran Gelap di Cisarua Semakim Membludak

POJOKJABAR.COM | CISARUA–Imigran gelap di kawasan Cisarua makin banyak saja. Mereka tersebar hampir di setiap desa di Kecamatan Cisarua. Bahkan, sebagian dari mereka sudah ada yang membuka usaha.

Belum adanya tindakan tegas terhadap peredaran imigran liar tersebut membuat jumlahnya semakin banyak. Menanggapi hal tersebut, Ketua Pemuda Panca Marga (PPM) Kecamatan Cisarua, Rudi menjelaskan, penyebaran para imigran sudah hampir merata di semua desa di wilayah Puncak.

Bahkan, mereka sudah ada yang membuka usaha, khususnya di daerah Warung Kaleng.

“Mereka bukannya semakin berkurang tapi malah terus bertambah. Dari wilayah Sukabumi, Cianjur, mereka pindah ke Puncak. Hal ini bisa mengganggu kenyamanan warga Puncak. Belum ada tindakan lebih tegas lagi dari pihak imigrasi,” tegasnya.

Rudi juga mengaku, selama pendataan imigran pun belum ada tindakan yang jitu. Seharusnya, perlu penindakan penarikan imigran secara bertahap. Sebab kalau dibiarkan, lama-kelamaan kawasan Puncak bisa dikuasai para imigran.

“Kami harap pemkab bisa berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk mencari solusi terbaik terkait para imigran liar,” harapnya. (nal/radarbogor)

Post a Comment

Mohon berkomentar yang tidak menyinggung SARA. Mari bangun komentar yang konstruktif

Lebih baru Lebih lama